Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga

Sekolah Muhammadiyah di Bali Sedot Ribuan Siswa

Berkembang diantara ribuan pura, tak menyurutkan langkah keluarga matahari untuk terus menyinari. Salah satu matahari itu adalah PDM Kota De...

Berkembang diantara ribuan pura, tak menyurutkan langkah keluarga matahari untuk terus menyinari. Salah satu matahari itu adalah PDM Kota Denpasar, PDM yang cukup gesit dalam mengembangkan amal usaha pendidikan .

Beberapa sekolah Muhammadiyah di Kota Denpasar cukup diminati masyarakat, bahkan beberapa diantaranya menjadi sekolah favorit. Data dari PDM Kota Denpasar menyebutkan  sekolah Muhammadiyah dengan perincian siswa sebagai berikut:  SD Muhammadiyah 1 : 896 siswa,  SD Muhammadiyah 2 : 795 siswa,  SD Muhammadiyah 3 : 1060 siswa,  SD Muhammadiyah 4 : 439 siswa,  SMP Muhammadiya 2 : 398 siswa.

Jumlah ini relatif lebih banyak, apalagi untuk ukuran sekolah Islam yang hadir diantara mayoritas masyarakat hindu. Siswa di sekolah inipun relatif lebih banyak bila dibandingkan dengan sekolah-sekolah milik pemerintah. Sekolah-sekolah ini juga bukan hanya memiliki ribuan siswa, tetapi juga mampu mengoleksi pundi-pundi prestasi.

Kepada redaksi SangPencerah.id, Bapak Aminullah Ketua PWM Bali mengungkapkan perjuangannya untuk membesarkan Muhammadiyah di Pulai Bali. “Setiap waktu kami terus keliling ke berbagai daerah di Bali untuk memperkuat dakwah Muhammadiyah. Mengunjungi berbagai amal usaha di berbagai PDM, sekaligus memompa semangat untuk terus mengembangkan amal usaha.”, ujarnya.

“Kami tentu ingin memiliki Perguruan Tinggi serta Rumah Sakit Muhammadiyah, seperti diberbagai tempat lainnya. Oleh karena itu kami terus bergerak, kami juga memohon dukungan dari PP Muhammadiyah maupun keluarga Muhammadiyah dimanapun untuk segera mewujudkan.  Bali adalah jendela dunia bagi Indonesia, maka laju dakwah Muhammadiyah di Bali harus semakin kuat untuk semakin mendunia”, paparnya menambhkan.

Selama ini langkah yang dilakukan PWM Bali periode 2015-2020 diantaranya adalah mengaktifkan semua lembaga dan majelis untuk terus bergerak, selain itu PWM Bali juga ingin memperbaiki pelaporan keuangan, bahkan melibatkan auditor eksternal.

“Pasca tanwir ini kami ingin berlari kencang, salah satunya ingin memperkuat dakwah Muhammadiyah bali disegala aspek, kami akan belajar ke PWM Jawa Timur. PWM Jawa Timur pun sudah mendukung”, pungkas Ketua PWM Bali. (sp/red/sangpencerah.id)

Iklan Halaman Depan

https://lazismu.org/hitung_zakat